charting saham

4 Situs Web dan Aplikasi Charting Saham Terbaik

Diposting pada

Dalam proses menganalisa pergerakan harga di pasar saham, melihat situs chart saham yang memiliki fitur komplit dan bagus akan membantu kamu dalam melakukan analisis teknikal.

Situs serta aplikasi penyedia chart saham merupakan salah satu hal yang bisa amat membantu kamu dalam menjadi acuan untuk melakukan analisa saham.

Mau kamu seorang pro atau pemula di bidang saham kamu tetap membutuhkan aplikasi chart saham ini.

Pada umumnya para trader saham pasti sudah memiliki situsnya sendiri yang biasa mereka kunjungi untuk melakukan analisa saham. Untuk kamu yang sedang mencari situs serta aplikasi chart saham gratis yang bagus.

Atau kamu sedang mencari referensi lain untuk kamu jadikan rujukan chart saham ? berikut sudah saya tulis Rekomendasi situs chart gratis yang bisa membantumu.

2 Cara Memilih Penyedia Layanan Chart Saham Gratis Terbaik

Sebelum mengetahui situs serta aplikasi penyedia charting saham, kamu harus mengetahui beberapa hal yang akan saya bahas kali ini. Aplikasi chart saham atau situs chart saham yang akan saya bahas pada artikel ini hampir semua memiliki 2 layanan yang berbeda.

Mereka menawarkan kepada pengunjungnya dua fasilitas yang bisa digunakan, ada fasilitas chart saham yang gratis ada juga yang berbayar.

Jika kamu menggunakan fitur gratis kamu akan mendapatkan fitur-fitur dasar yang bisa kamu gunakan dalam analisa saham.

Namun, untuk pengguna premium alias berbayar kamu akan mendapatkan beberapa fitur tambahan yang tidak ada pada fitur aplikasi chart saham yang gratis.

Kamu harus bijak dalam memilih apakah kamu membutuhkan fitur chart premium berbayar atau dengan fitur chart saham gratis sudah cukup untuk kamu.

1. Pilih Web Yang Berkualitas

Berkualitas di sini memiliki arti kecanggihan dari aplikasi charting yang kamu gunakan. kamu bisa merasakan apakah aplikasi itu cocok untuk kamu atau kamu bisa mencari referensi aplikasi saham yang cocok untuk kamu.

Untuk diketahui setiap orang memiliki referensi yang berbeda jadi jika anda mencari aplikasi charting yang cocok untuk semua orang itu akan menjadi sangat mustahil.

2. Fitur Aplikasi Yang Lengkap

Setiap situs memiliki fitur yang mungkin sama tetapi agak sedikit berbeda, kadang ada sebuah situs yang menawarkan free trial untuk beberapa hari.

Kamu bisa menggunakan voucher gratis tersebut untuk melihat fitur chart atau tools trading mana yang cocok untukmu dalam melakukan analisis teknikal saham.

Daftar Layanan Situs dan Aplikasi Chart Gratis Untuk Analisa Saham

1. TradingView.com

tampilan trading view chart saham gratis

Yang Pertama situs ini menawarkanmu kemudahan dan fleksibilitas dalam melihat grafik sahamnya. Dalam situs ini juga banyak trader yang memberikan analisa mereka, kamu juga bisa menggunakan ini sebagai referensi yang bisa kamu gunakan dalam menganalisa saham.

Selain fitur referensi dari para trader, fitur lainnya adalah chat room, web ini memiliki ratusan tools grafik dan indikator sangat lengkap yang bisa kamu pakai.

kamu bisa melihat situs tradingview ini atau kamu bisa mendownload aplikasi yang sudah tersedia di google playstor atau di appstor

Kunjungi situsnya : Situs TradingView

Download Aplikasi Chart : Aplikasi Android TradingView

 

2. StockCharts.com

stock chart gratis

situs ini mengutamakan fitur kemudahan dalam menggunakannya. Situs stockchart dan tradingviews adalah dua situs charting atau situs penyedia grafik saham yang paling sering digunakan oleh para trader.

fitur analisis yang lengkap yang bisa kamu dapatkan secara gratis, dalam situs ini ada fitur yang dinamakan grafik historis saham serta analisis lanjutan lainnya kamu bisa gunakan jika kamu merubah statusmu dari gratis menjadi berbayar.

Kunjungi situsnya : Situs StockCharts

Download Aplikasi Chart : Aplikasi Android StockCharts

3. Yahoo Finance

yahoo finance chart

Situs ini menampilkan grafik yang sudah bagus karena sudah menggunakan HTML 5 jadi situs ini mudah digunakan dan sangat direkomendasikan jika kamu seorang trader harian. Karena yahoo juga merupakan situs berita jadi disini kamu bisa melihat langsung berita finansial.

Kamu hanya bisa menikmati fitur yang standar saja pada situs ini, jika kamu ingin fitur yang lebih kamu harus membayar biaya berlangganan.

Kunjungi situsnya : Situs Yahoo Finance

Download Aplikasi Chart : Aplikasi Android Yahoo Finance

4. Google Finance

google finance grafik saham gratis

Google Finance – google selain sebagai sebuah mesin pencari tetapi juga memiliki fiturĀ  yang bisa gunakan untuk melihat grafik saham.

Kunjungi situsnya : Situs Google Finance

Download Aplikasi Chart : –

itulah beberapa web dan aplikasi yang bisa kamu gunakan sebagai referensi untuk melihat chart saham dalam menganalisa saham untuk tradingmu. Semoga setelah membaca artikel ini kamu bisa mengetahui situs mana yang cocok untuk style tradingmu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *