Cara Transfer OVO ke GoPay

Cara Transfer OVO ke GoPay Tidak Sampai Semenit Masuk

Diposting pada

Selamat datang di blog asetbro, kali ini saya ingin membahas mengenai cara transfer saldo OVO ke GoPay. Atau istilah kerennya adalah top up saldo GoPay via OVO. Sudah tidak bisa kita pungkiri lagi, 2 aplikasi pembayaran OVO dan GoPay adalah aplikasi besar yang masing-masing bekerja sama dengan aplikasi ojek online terbesar yang ada di Indonesia.

OVO bekerja sama dengan Grab sedangkan GoPay adalah aplikasi yang besar punya Gojek. Kita sebagai penumpang pasti memiliki dua aplikasi tersebut untuk kita gunakan sehari-hari, entah untuk memesan makanan atau untuk transportasi.

Tidak jarang dua aplikasi tersebut OVO dan GoPay memberikan promo yang menarik yang mengharuskan kita mengisi saldo dari OVO atau GoPay. Namun, apa jadinya jika suatu hari ada promo dari aplikasi Gojek namun uang yang kita punya berada di aplikasi OVO. Maka kita harus melakukan transfer saldo OVO kita ke GoPay.

Baca Juga : Cara Transfer Saldo Dana ke OVO dan GoPay Mudah dan Cepat

Di tempat saya sendiri juga terkadang ada driver ojek online yang menjadi driver GoJek dan Grab sekaligus. Dan mereka kadang kebingungan mengenai bagaimana cara Top Up gojek driver via OVO.

Maka dari itu buat kamu yang sedang ingin tahu cara mengirim saldo OVO ke GoPay atau untuk driver ojek online yang ingin mengetahui tentang cara top up GoPay via OVO maka kamu wajib membaca artikel ini sampai tuntas. Berikut tutorialnya :

Cara Transfer OVO ke GoPay Dengan Mudah

Seperti yang sudah saya sebutkan di atas, OVO dan GOPAY adalah dompet digital paling populer dan banyak digunakan masyarakat umum. Mirip dengan cara transfer antar bank via ovo, kamu juga dapat mentransfer saldo dari OVO ke GOPAY dan sebaliknya. Untuk caranya sangat cepat sekali berikut caranya :

cara top up gopay via ovo

  • Buka Aplikasi OVO, pilih opsi menu “transfer”.
  • Pilih menu “Ke Rekening Bank”.
  • Untuk kolom Bank tujuan kamu bisa memilih “Bank Permata” untuk top up saldo GoPay via OVO.
  • Kolom nomor rekening kamu isi dengan “Kode Gopay Bank Permata [898] + No HP yang terdaftar di gopay yang ingin di transfer“, Sebagai contoh misal saya ingin transfer ke nomor gopay 081444555666 maka pada kolom nomor rekening kamu harus memasukkan “898081444555666″.
  • Dan untuk kolom nominal transfer “isi dengan jumlah saldo ovo yang ingin kamu kirim ke gopay”.
  • Kolom pesan kamu bisa isi atau jika tidak ingin kamu bisa kosongkan saja.
  • pilih “lanjutkan”.
  • Misal nomor yang kamu ketikkan sudah benar, akan muncul pop up yang berisi rincian transfer ovo ke gopay, dan akan ada nama penerima yang jelas.
  • Jika kamu yakin sudah benar, langkah selanjutnya klik “transfer” dan “Masukkan Pin OVO”.
  • Selesai, kamu sudah berhasil transfer saldo ovo ke gopay dengan cepat, tunggu beberapa detik maka akan ada notif dari aplikasi gojek yang memberitahu kalau ada transaksi masuk ke saldo gopay sesuai dengan nominal yang di top up dari ovo.

Hal yang harus kamu perhatikan saat top up saldo gopay menggunakan ovo :

Dalam melakukan top up gopay ini ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan agar nantinya tidak menjadi hal yang membuatmu tidak senang kedepannya. Berikut beberapa hal yang harus kamu perhatikan :

  • Pastikan akun OVO yang kamu punya sudah di Upgragde menjadi akun OVO premier terlebih dahulu.
  • Ada biaya transfer saldo OVO ke GoPay. Untuk biaya transfer dari OVO ke rekening lain kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp 2.500, ditambah biaya top up gopay sendiri akan memakan biaya Rp 1000 yang nanti akan terpotong otomatis saat saldo tudah di top up. Jadi total biaya administrasi yang kamu keluarkan untuk transfer saldo OVO ke GoPay ini sebesar Rp 3.500.
  • Yang bisa kamu transfer dari OVO hanya saldo OVO Cash, jadi jika OVO pointmu banyak itu tidak bisa kamu gunakan untuk transfer.
  • Minimal uang yang bisa kamu kirim dari OVO ke Gopay adalah Rp 10.000 jadi, saldo minimal yang harus ada adalah Rp 12.500.

Itulah pembahasan mengenai cara mengirim uang dari OVO ke GoPay, semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu kamu. Khususnya, untuk kamu yang sedang mencari promo atau kamu seorang driver Ojek Online yang sedang mencari cara top up GoPay via OVO.

Jika masih ada pertanyaan yang ingin kamu tanyakan, atau ada masukkan untuk blog ini. Kamu bisa menulis pertanyaan atau masukanmu pada kolom komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *