CARA TRANSFER SALDO DANA KE OVO DAN GOPAY

Cara Transfer Saldo Dana ke OVO dan GoPay Mudah dan Cepat

Diposting pada

Cara Transfer Saldo Dana ke OVO dan GoPay Mudah dan Cepat – Dengan menggunakan fungsi mengirimkan uang dengan metode transfer bank di Aplikasi DANA yang ada, kamu dapat mentransfer sebagian atau seluruh saldo DANA kamu ke OVO atau GoPay secara mudah dan cepat. DANA, OVO, dan GoPay adalah aplikasi pembayaran yang besar di Indonesia. Ketiganya sering melakukan perang promosi untuk memenangkan hati penggunanya.

Setelah mengisi saldo DANA, tidak jarang melihat promosi di OVO dan Gojek, aplikasi ride-sharing untuk pemilik dompet digital GoPay. Sayangnya, karena keterbatasan uang, kamu tidak bisa mengisi saldo di ketiga aplikasi itu secara bersamaan. Dan kamu berpikir, “Bisakah saya mentransfer saldo DANA saya ke OVO atau GoPay?”

Jawabannya iya. kamu dapat menggunakan fitur transfer bank yang ada untuk mentransfer seluruh atau sebagian saldo DANA kamu ke dompet digital lain seperti OVO dan GoPay.

Sebelum mengirimkan saldo DANA kamu ke OVO atau GoPay, pastikan akun DANA kamu dalam status premium. Jika tidak, gunakan aplikasi DANA untuk memperbarui akun DANA dengan memverifikasi e-KTP kamu.

Baca Juga : 11 Aplikasi Penghasil Uang Dengan Cepat dan Pasti Dibayar

Saldo minimum untuk mengirim adalah Rp 10.000. Biaya administrasinya lumayan yaitu Rp. 4.500. Untuk membebaskan biaya administrasi, kamu harus mengirimkan saldo minimal Rp50.000. Ada 10 transfer gratis setiap bulan. Untuk menghindari potensi gangguan transaksi, pastikan aplikasi DANA yang terpasang di smartphone kamu adalah yang terupdate.

Jika semuanya sudah siap, ikuti langkah-langkah berikut untuk mengirim saldo DANA kamu ke OVO.

Cara transfer saldo DANA ke OVO

cara transfer saldo dana ke ovo

  1. Buka aplikasi DANA. Ketuk tombol Kirim, lalu ketuk Kirim ke Rekening Bank.
  2. Masukkan CIMB NIAGABANK pada kolom Nama Bank. Di kolom Nomor Rekening, masukkan nomor ponsel yang terdaftar dengan 8099 + OVO (misalnya, 8099 0878 9987 7784). 8099 adalah kode rekening virtual akun (VA) default Bank CIMB Niaga untuk isi ulang OVO.
  3. Kemudian klik Tambah Bank Baru.
  4. Masukkan jumlah kredit yang akan dikirim. Tambahkan detail transaksi sesuai kebutuhan.
  5. Klik Berikutnya. Pilih sumber dana kamu. Lalu ketuk Kirim DANA.
  6. Pastikan nama penerima sudah benar. Untuk transfer ke OVO, nama yang ditampilkan dalam daftar biasanya diawali dengan OVO, diikuti dengan username (misalnya OVO Admin Asetbro). Lihat bagian Kirim di bagian atas layar.
  7. Jika semua data sudah benar, tekan CONFIRM. Masukan PIN DANA.
  8. Selesai. Sekarang saldo kamu kini telah berhasil ditransfer dari DANA ke OVO.

Cara Transfer Saldo DANA ke GoPay

CARA transfer saldo dana ke GOPAY

Untuk mengirim saldo DANA kamu ke GoPay, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi DANA. Klik tombol Kirim, lalu klik Kirim ke Rekening Bank.
  2. Masukkan CIMBNIAGABANK pada kolom Nama Bank. Pada kolom Account Number, masukkan nomor handphone yang didaftarkan untuk akun 2849 + Nomor HP yang kamu daftarkan pada GoPay/Gojek kamu (misalnya 2849 8099 0878 9987 7784). Nomor 2849 adalah kode VA (virtual akun) Bank CIMB Niaga untuk isi ulang GoPay.
  3. Kemudian klik Tambah Bank Baru.
  4. Masukkan jumlah kredit yang akan dikirim. Tambahkan detail transaksi sesuai kebutuhan.
  5. Klik Berikutnya. Pilih sumber dana kamu. Lalu ketuk Kirim dana.
  6. Pastikan nama penerima sudah benar. Untuk transfer ke GoPay, nama yang ditampilkan dalam daftar biasanya diawali dengan GOPAY, diikuti dengan username (misalnya, GOPAY Admin Asetbro). Perhatikan bagian di bagian atas layar.
  7. Jika semua data sudah benar, tekan CONFIRM. Masuk DANAPIN.
  8. Selesai. Saldo DANA kamu kini telah berhasil ditransfer ke GoPay.

Berapa lama transfer dari DANA ke OVO dan GoPay?

Proses transfer saldo DANA ke OVO dan kirim saldo DANA ke GoPay ini cepat dan instan, sama seperti mentransfer uang dari DANA ke rekening DANA atau bank lain.

Saldo minimum untuk transfer dari DANA ke OVO dan GoPay

Minimum saldo yang di transfer ke OVO dan DANA adalah Rp 20.000 dengan biaya administrasi Rp 1000 yang akan terpotong saat saldo otomatis sampai ke OVO. Untuk GoPay saldo minimum yang di transfer dari DANA ke GoPay adalah Rp 10.000 dengan biaya admin Rp 1000.

Berapa biaya transfer DANA ke OVO dan GoPay ?

Untuk nominal transfer di bawah Rp 50.000, pengguna akan dikenakan biaya layanan sebesar Rp 4.500. Di sisi lain, untuk pengiriman uang Rp 50.000 atau lebih ada 10x gratis biaya admin setiap bulan. Jadi, kamu akan di bebankan biaya administrasi dari dua aplikasi DANA dan OVO atau GoPay.

Bagaimana jika saya memiliki masalah saat proses transfer saldo DANA

Silahkan hubungi Customer Service DANA segera. Buka menu [Saya] di pojok kanan bawah layar aplikasi DANA. Ketuk Pusat Bantuan dan geser ke bawah hingga kamu melihat bagian Hubungi Kami. Hubungkan ke salah satu saluran yang tersedia di sana. Secara pribadi, saya lebih suka menggunakan fitur obrolan WhatsApp jika saya memiliki masalah atau keluhan. Respon CSnya sangat cepat. Pastikan akun DANA kamu berstatus premium dan aplikasi yang terinstal adalah versi terbaru.

itulah Cara Transfer Saldo Dana ke OVO dan GoPay Mudah dan Cepat, semoga dengan adanya artikel ini kamu bisa terbantu dalam menikmati promo yang ada di ke tiga aplikasi besar tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *