Cara transfer uang dari Bank BRI ke BCA menggunakan ATM dan Biayanya

Cara dan Biaya Transfer Uang Dari ATM BRI ke BCA Gampang

Diposting pada

Cara transfer uang dari ATM BRI ke BCA – Mesin ATM tidak hanya bisa kita gunakan untuk menarik uang. Tetapi, dengan mesin tersebut kita juga bisa mengirimkan uang dengan cara transfer uang.

Adanya mesin ATM mempermudah kita semua untuk melakukan transfer antar bank, kita tidak perlu mendatangi kantor bank terdekat. Yang kita lakukan hanya mencari ATM BRI dekat sini. Dengan begitu kita sudah bisa mengirimkan uang dengan mudah.

Akan tetapi masih banyak dari masyarakat kita belum mengetahui cara transfer dari ATM ke bank lain atau bank BCA. Pada saat mencari di google pun masih banyak pertanyaan seputar bagaimana cara transfer uang dari ATM BRI ke BCA atau bank lain? . Serta banyak pertanyaan mengenai berapa biaya transfer uang dari ATM BRI ke Bank BCA atau ke Bank lain.

Baca Juga : Syarat Pinjaman Bank Mandiri Untuk Karyawan

Kita bisa mentransfer uang dari mesin ATM tersebut untuk ke sesama BRI atau kita juga bisa mentransfer uang ke Bank lain.

Oleh karena itu kali ini saya ingin menjabarkan bagaimana cara untuk transfer uang dari ATM BRI ke BCA dengan mudah dan cepat.

Serta berapa biaya yang akan kamu keluarkan untuk mengirim uang beda bank ini.

Cara transfer uang dari Bank BRI ke BCA menggunakan ATM dan Biayanya

Cara transfer dari ATM BRI berikut tidak hanya kamu bisa gunakan untuk mengirimkan uang atau mentransfer uang ke BCA.

Namun, kamu juga bisa melakukan cara ini untuk transfer uang dari BRI ke Bank lainnya asalkan kamu mengetahui kode bank tujuanmu.

Berikut cara transfer dari ATM BRI ke BCA :

  1. Pastikan kamu membawa kartu ATM BRI.
  2. Datangi gerai ATM BRI terdekat yang ada di daerah tempat kamu tinggal.
  3. Masukkan Kartu BRI ke ATM.
  4. Karena kamu ingin mengirim uang ke Bank selain BRI kamu bisa memilih menu Transaksi Lain.
  5. Pilih opsi Transfer.
  6. Pilih Bank Lain.
  7. Nanti akan ada pilihan kode bank, kamu bisa melihat semua kode bank yang ada di indonesia. Karena kali ini contohnya adalah bank BCA maka kode untuk transfer ke Bank BCA adalah 014.
  8. Masukkan nomor rekening BCA yang ingin kamu kirim dari BRI, tetapi harus kamu awali dengan kode bank BCA tersebut [kode bank+Rekening tujuan], misalkan nomor rekening tujuan adalah = 897658712. Maka kamu harus mengetik di rekening tujuan = 014 897658712.
  9. Masukkan nominal yang ingin kamu kirim, lalu pilih Ya.
  10. Sebelum uang benar-benar di transfer dari BRI ke BCA nanti akan ada muncul notifikasi dari nama penerima. Pastikan nama penerima sesuai dengan nama rekening yang ingin kamu kirimkan.
  11. Pilih Ya, dan transfer dari ATM BRI ke Bank BCA sudah selesai kamu lakukan.

Catatan :

  • Pastikan kode bank yang kamu masukkan sesuai dengan kode bank yang ingin kamu transfer. Kamu tidak usah khawatir jika kamu menuliskan kodenya salah, karena jika salah transaksi tersebut tidak bisa kamu proses. Tetapi kamu juga harus tetap memastikan nama dan nomor rekening tujuan
  • Biaya Transfer Dari BRI ke Bank BCA serta ke bank lain adalah Rp 6500 per 2021 ini, jadi sediakan minimal sesuai dengan nominal tersebut jika ingin melakukan transaksi dari BRI ke Bank lain.

Itu dia artikel mengenai cara mengirim uang dari ATM BRI ke BCA, cara di atas bisa kamu gunakan tidak hanya untuk mentransfer ke BCA. Namun, kamu juga bisa melakukan transfer dari BRI ke bank lainnya, yang membedakan hanya dari Kode Bank.

Kamu bisa mencari disini : daftar kode bank untuk transfer di ATM yang sudah asetbro berikan lengkap di artikel tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *