investasi jangka pendek

Pilihan Investasi Jangka Pendek Dengan Untung Yang Lumayan

Diposting pada

Investasi Jangka Pendek Adalah

Investasi jangka pendek adalah sebuah pilihan jenis investasi dengan masa investasi yang singkat. Dana yang kamu investasikan serta keuntungannya bisa kamu cairkan dalam waktu yang pendek. Biasanya sebuah investasi kita sebut dengan investasi jangka pendek jika kurun waktu investasinya 1-3 tahun.

Sebelumnya asetbro juga sudah membuat artikel mengenai investasi ini, kamu bisa membaca lebih rinci lagi mengenai pengertian investasi berikut artikelnya Bagaimana Cara Investasi Uangmu – Memilih Cara Investasi Yang Baik Untukmu

Tujuan Dari Investasi Jangka Pendek

  • Jika kamu seorang pemula dalam hal investasi, pilihan investasi jangka pendek ini bisa kamu gunakan untuk belajar mencari cara investasi terbaikmu.
  • Karena waktunya yang singkat investasi ini bisa menambah pemasukan yang cepat.
  • Jika kamu seorang pengusaha kamu bisa menaruh asetmu untuk memilih investasi jangka pendek untuk menambah modal usahamu.
  • Bisa mendapatkan dana tambahan dari investasi ini.
  • Untuk mendapatkan penghasilan yang pasif setiap hari.

Keuntungan Memilih Investasi Jangka Pendek

Banyak orang memilih jenis ini karena jenis investasi ini memiliki waktu yang paling cepat dalam menghasilkan keuntungan. Berikut beberapa keuntungan memilih untuk melakukan investasi jangka pendek

1. Return Yang Singkat

Return adalah pengembalian dana di tambah dengan keuntungan dari investasi yang kita lakukan. Kita bisa mendapatkan return yang sangat cepat biasanya dalam setahun kita sudah bisa mendapatkan keutungan dari investasi jangka pendek yang kamu lakukan.

2. Mudah di lakukan

Pada era digital sekarang ini, untuk melakukan investasi jangka pendek sangat mudah sekali dilakukan. Sudah banyak aplikasi untuk investasi yang bisa kamu download dan kamu install di HP mu.

3. Bisa di Gunakan Untuk Mencukupi Kebutuhan Harian

Jika kamu memiliki dana yang besar, kamu bisa menaruh di instrumen yang bisa memberikanmu return yang tidak terlalu besar namun konsisten. Dengan begitu uang investasi yang kamu investasikan bisa menghidupimu dan memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Kerugian Investasi Jangka Pendek

Setelah kamu mengetahui mengenai keuntungannya, sekarang kamu juga harus tahu mengenai kerugiannya.

1. Hasil Return Yang Sedikit

Karena waktunya yang pendek pilihan investasi ini akan memberikanmu keuntungan yang tidak terlalu besar, namun di balik keuntungan yang di hasilkannya sedikit kamu bisa mendapatkan keuntungan yang konsisten.

2. Bisa Tertipu

Kamu harus mengerti benar di mana danamu digunakan, jangan asal setor dana yang kamu miliki. Serta jangan terhasut oleh investasi ilegal yang menjanjikan kamu keuntungan yang besar tetapi didapatkan dengan waktu yang singkat.

Jenis Investasi jangka Pendek

1. Deposito

Investasi jangka pendek yang mudah yang bisa kamu lakukan pertama adalah deposito. Deposito ini adalah sebuah produk tabungan yang dikeluarkan oleh bank, caranya adalah dengan kamu menyetorkan sebagian dana dan menyimpannya dalam waktu yang sudah ditentukan diawal.

Untuk keamanan deposito sendiri ini sudah di awasi oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) dengan jaminan simpanan sampai dengan 2 Miliar, jadi kamu tidak usah takut untuk menaruh danamu di deposito asalkan bank yang kamu percayai itu terpercaya dan sudah terdaftar.

Periode dalam menabung deposito beragam mulai dari yang 1 bulan sampai dengan 2 tahun pun ada. Namun kamu tidak bisa mencairkan dana sebelum waktu yang sudah ditentukan, jadi bijaklah dalam menentukan lamanya periode deposito. Kalaupun bisa mencairkan deposito sebelum waktunya akan ada biaya denda.

2. Reksa Dana

Reksa dana ini adalah instrumen investasi yang mana dana yang kamu miliki akan di kelola oleh seorang manajer investasi untuk mencari keuntungan. Jenis investasi ini cocok sekali untuk kamu yang kurang punya waktu untuk belajar investasi.

Biasanya jika untuk investasi jangka pendek para investor memilih untuk menaruh dana mereka dan menginvestasikannya di jenis reksa dana pasar uang. Karena jenis investasi ini memiliki risiko yang sangat rendah.

3. Trading Saham

Jenis investasi jangka pendek ini bisa kamu lakukan jika kamu memahami caranya untuk trading saham. Kamu bisa mendapatkan keuntungan dengan cepat dengan melakukan trading saham. keuntungan yang bisa kamu dapat bisa dari 1% – 10% dalam sehari.

Namun untuk melakukan trading saham, kamu harus paham betul dengan trading itu sendiri karena resiko dari melakukan trading saham ini sangat besar

Yang Harus Kamu Lakukan Sebelum Memulai Investasi Jangka Pendek

1. Tujuan Investasi

Pahami betul apa tujuan dari investasi jangka pendek yang kamu lakukan, kenapa kamu investasi jangka pendek dan untuk apa investasi tersebut.

2. Pahami Pilihan Jenis Investasimu

Kamu harus memahami betul di mana danamu dipergunakan untuk investasi. Selektiflah dalam memilih jenis investasi, jangan tergiur oleh investasi abal-abal yang menawarkan keuntungan yang besar dalam waktu yang singkat.

Kamu harus mengetahui siapa pengelola danamu, bagaimana dia mengelola dana yang kamu punya, pahami resikonya, sistem pembagian investasinya bagaimana, serta kelegalan dari siapa yang mengelola danamu.

3. Belajar Segala Hal Mengenai Investasi

Tentunya dengan kamu memiliki pengetahuan mengenai investasi jangka pendek ini kamu bisa lebih percaya diri di mana danamu akan di investasikan. Carilah mentor belajar dalam melakukan investasi. Atau kamu bisa mengunjungi Web ini karena web asetbro ini akan selalu memberikan artikel mengenai keuangan.

itu dia sedikit pembahasan tentang “investasi jangka pendek”, saya harap setelah kamu membaca artikel ini bisa menambah pengetahuanmu pengenai investasi khususnya investasi yang menghasilkan keuntungan yang cepat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *