5 merek emas logam mulia yang terkenal di indonesia

5 Merek Emas Logam Mulia Yang Laris di Indonesia

Diposting pada

Merek Emas – Logam mulia seperti emas dan perak telah menjadi aset berharga bagi umat manusia sejak zaman prasejarah. Hingga tahun 1970-an, mata uang dunia masih bergantung pada harga logam mulia. Terutama emas.

Hingga saat ini, emas dan perak masih di anggap sebagai komoditas berharga karena produksinya yang terbatas dan kecenderungannya untuk naik harganya. Oleh karena itu, tidak heran jika kedua logam mulia ini terus menjadi alat perdagangan dan investasi.

Indonesia sendiri merupakan rumah bagi salah satu tambang emas terkemuka dunia yang saat ini di operasikan oleh PT Freeport Indonesia. Namun, produk Freeport Mining hanya berupa bijih emas, bukan berupa emas batangan.

Jika kamu ingin membeli emas batangan, kamu perlu membeli emas batangan atau permata daripada membeli biji emas langsung dari Freeport. Di bawah ini adalah merek emas batangan Indonesia yang terkenal dan kualitasnya.

5 Merek Logam Mulia Paling Terkenal di Indonesia

1. Antam

Antam adalah salah satu merek emas batangan paling terkenal di Indonesia. Tentu saja Antam atau singkatan dari Aneka Tambang adalah sebuah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang sudah beroperasi sejak tahun 1968.

Seperti yang kamu ketahui, emas adalah bagian dari logam lunak, sehingga untuk membuat emas batangan, kamu harus terlebih dahulu mencampurnya dengan bahan kimia lain. Antam terkenal tidak hanya karena bisnisnya, tetapi juga kualitas emasnya.

Emas batang dari Antam diketahui mengandung 99% atau 24 karat emas. Emas 24 karat ini tersedia dalam berbagai bobot, mulai dari 0,5 gram hingga 100 gram, agar konsumen dapat memilih sesuai dengan kemampuan finansialnya. Akibat diversifikasi produk ini, menurut CNBC Indonesia, Antam menguasai 90% pangsa pasar emas batangan Indonesia.

Emas dari Antam sangat diminati baik di Indonesia maupun di luar negeri. Maka tak heran jika banyak scammer (pemalusan emas Antam) yang menjual emas ini di pasaran. Untuk menghindari hal tersebut, Antam mengeluarkan bukti pembelian yang berisi nomor seri emas dan barcode pembelian emas. Konsumen dapat menggunakan kode batang dan nomor seri ini untuk memverifikasi keaslian emas.

2. UBS

Merek UBS adalah merek emas batangan yang di produksi oleh PT Untung Bersama Sejahtera, sebuah perusahaan pertambangan dan pengolahan swasta yang berbasis di Surabaya.

Kita tahu bahwa merek UBS merupakan merek emas yang paling banyak di perdagangkan di Indonesia setelah Antam. Menurut CNBC, pangsa pasar emas UBS mewakili sekitar 10% dari total nilai pasar industri emas batangan Indonesia.

Baca Juga : Cara Agar Dagangan Laris Manis Tanpa Penglaris

Seperti Antam, perusahaan juga menawarkan emas batangan dengan kandungan emas 99%. Batang emas ini tersedia dalam berbagai bobot. Namun, yang membedakan produksi emas UBS adalah bahwa UBS tidak hanya memproduksi emas batangan tetapi juga perhiasan emas.

Selain itu, perhiasan emas UBS seringkali memiliki desain yang unik dan indah. Maka tak heran jika perusahaan ini bekerja sama dengan beberapa media di seluruh dunia, seperti Disney, untuk menciptakan emas spesial yang sesuai dengan karakter dalam film animasi Disney.

3. Lotus Archi

Lotus Archie adalah merek emas yang diproduksi oleh PT Lotus Lingga Pratama. Perusahaan pertambangan dan pengolahan emas yang dimulai sebagai industri rumahan di Bandung pada tahun 1975. Saat ini, PT Lotus Lingga Pratama mengoperasikan dua tambang besar di Sulawesi Utara: Wonogiri, Jawa Tengah dan Toka Tindung.

Saat ini, emas yang dihasilkan perusahaan ini tidak hanya dapat dinikmati di Indonesia tetapi juga di berbagai belahan dunia. Ini karena perusahaan tersebut berafiliasi dengan Wal-Mart, Frank, perusahaan, Macy’s, dan lainnya.

Ada juga berbagai desain emas yang ditawarkan oleh Lotus Archi. Ada juga paket emas yang bisa dibeli khusus pada waktu-waktu tertentu.

4. EOA

Merek emas EOA adalah merek emas yang diproduksi oleh PT Emas Optimasi Abadi, sebuah perusahaan swasta yang berbasis di Jakarta. EOA Gold saat ini tersedia dalam berbagai ukuran mulai dari 0,025 gram hingga 5 gram, dengan masing-masing keping berisi hingga 24 karat emas.

5. PAMP

Produk teknis untuk PAMP atau logam mulia adalah emas yang diproduksi oleh pabrikan Swiss dengan nama yang sama. Produk yang ditawarkan perusahaan ini sama, batangan emas 0,3 gram dengan ukuran berbeda, masing-masing jenis mengandung 99% emas.

PAMP adalah anggota Good Delivery List Committee dari London Bullion Market Association, sebuah pasar emas internasional. Dengan begitu, kamu bisa menjual PAMP Gold di negara mana pun di dunia.

Untuk menjaga kehandalan emas ini, PAMP akan menawarkan logo Veriscan pada semua emas yang dijual. Jadi kamu tidak perlu khawatir tentang keasliannya.

itu dia beberapa Perusahaan di Indonesia yang menjual produk emas batang serta produk logam mulia yang lainnya, kamu bisa membeli emas di 5 merek emas tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *