Skill yang akan membayarmu

8 Skill Yang Jika Kamu Pelajari Akan Membayarmu Selamanya

Diposting pada

Skill Yang Akan Membayarmu Selamanya – Selama sekolah atau kuliah kita sudah mempelajari berbagai jenis pelajaran, mulai dari pelajaran yang akademik sampai yang non akademik. Namun yang akan admin asetbro bahasa kali ini adalah skill yang agak berbeda dari yang mungkin kamu dapat di sekolah. Karena beberapa skill ini mungkin tidak kamu dapatkan di sekolah.

8 Skill Yang Akan Membayarmu

1. Public Speaking (Berbicara Depan Umum)

Public Speaking adalah sebuah kemampuan yang bisa kamu pelajari, skill berbicara di depan umum ini adalah aset yang sangat berguna untukmu sampai kapanpun. Mungkin saat kamu mempelajari kemampuan ini kamu akan merasa sedikit tidak nyaman, apalagi untukmu yang memiliki kepribadian introvert.

Kemampuan untuk melakukan public speaking tidak bisa kamu dapatkan dalam sehari, tetapi akan semakin meningkan seiring bertambahnya waktu jika kamu mempelajarinya. Dengan presistensi dan konsisten kamu bisa menjadi seorang public speaker yang hebat. Dan nantinya kemampuan ini akan menghasilkan untukmu di masa depan.

2. Manajemen Waktu

Seorang yang kelihatannya sedang sibuk tidak selalu itu kelihatannya efektif. Kita semua adalah generasi manusia yang sibuk di banding keadaan manusia 500 tahun yang lalu.

Buatlah jadwal kegiatanmu dan lihatlah jadwal tersebut setelah di buat apakah itu efektif untukmu atau hanya akan membuatmu terlihat sibuk.

Fokuslah kepada sesuatu yang akan kamu lakukan atau sesuatu yang ingin kamu buat. Maka dengan ini kamu akan membuat waktumu lebih efektif di gunakan.

3. Empati

Mungkin kamu bisa menjadi manusia yang disiplin, pintar dan menjadi orang yang sukses di dunia ini. Tetapi jika kamu masa bodo dan tidak peduli serta tidak memiliki rasa empati untuk orang di sekitarmu, kamu bukan apa-apa kamu hanya seorang anti sosial.

4. Berbicara Positif Kedalam Dirimu

Tidak masalah tentang apa yang orang lain fikirkan tentangmu, tapi yang kamu harus fikirkan adalah apa yang sudah kamu lakukan untuk dirimu.

Memang agak sedikit sulit untuk membangun rasa percaya diri dan kekuatan untuk percaya kepada diri mu ketika tidak ada yang yang percaya kepadamu.

Tapi di sini kamu harus yakin bahwa kamu bisa melakukan sesuatu yang berguna, setidaknya jika kamu tidak bisa untuk orang lain, kamu harus membuat diri mu bahagia terlebih dahulu.

5. Jujur

Apapun yang kamu kerjakan, kamu harus menjadi orang yang jujur terutama jujur kedirimu sendiri. Dengan bersikap jujur kamu bisa membuat orang khususnya rekan bisnis bisa lebih percaya kepadamu.

6. Jangan Mengeluh

Dalam dunia bisnis mengalami kerugian adalah hal yang wajar, apalagi saat diawal memulai sebuah usaha. Di mana saat pertama kali kamu menjalankannya karena kurangnya pengetahuan tentang bisnis tersebut bisa membuatmu gagal dalam sebuah bisnis.

Kamu harus belajar berhenti untuk semua kejadian yang menimpamu, untuk kejadian yang tidak akan pernah terjadi, apa yang kita punya dan tidak punya, apa yang orang lain lakukan atau idak lakukan.

Belajar untuk tidak mengeluh, mengkritik diri sendiri dan memberikan komentar yang negatif untuk diri sendiri.

7. Fokus Pada Masa Kini

Menjadi fokus pada masa kini akan membuat kamu memiliki kontrol yang besar atas apa yang kamu lakukan, apa yang kamu rasakan.

Ada hubungan yang seimbang antara kesenangan dan kemampuan untuk fokus pada masa kini. Hidup pada masa sekarang akan membuat keadaan lebih luar biasa karena kamu tidak akan merasakan keresahan atau putus asa, kehidupanmu yang kamu jalani dan yang sedang terjadi adalah di masa kini, bukan di masa lalu atau masa depan.

8. Konsisten

Hidup adalah sebuah perjalanan, kesuksesan tidak akan kamu dapatkan hanya dalam semalam tetapi butuh waktu serta proses didalamnya. Jangan terlalu memikirkan kegagalan di masa dahulu itu hanya akan membuang-buang waktumu.

Teruslah melangkah kedepan, berusahalah meraih apa yang kamu tuju. Karena sukses itu bukan goal dari sebuah perjalanan namun sukses adalah sebuah proses konsistensi dari sebuah perjalanan.

itu dia 8 skill yang akan membayarmu selamanya, jika kamu ingin menjadi orang yang sukses dengan bahagia kamu perlu mempunyai skill yang ada di atas. Selamat belajar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *