wallet investasi bitcoin

Pilihan Jenis Wallet Untuk Investasi Bitcoin Agar Lebih Aman

Diposting pada

Wallet Investasi Bitcoin – Dalam beberapa minggu terakhir, bitcoin melampaui 40 ribu dolar. Itu dua kali lebih besar dari puncaknya di tahun 2017 ketika berubah menjadi gelembung. Jika Kamu cukup pintar, Kamu mungkin membeli banyak bitcoin saat bitcoin jatuh dan melayang sekitar 3 ribu dolar.

Jika Kamu berinvestasi dalam bitcoin hanya dua tahun yang lalu, Kamu dapat dengan mudah menumbuhkan uang Kamu setidaknya sepuluh kali lipat. Tapi pertanyaannya adalah, bagaimana Kamu membeli bitcoin? Saya mengerti, ada banyak artikel di internet yang menjelaskan cara membeli bitcoin.

Tetapi jujur saja,Sebagian artikel ini tidak menjawab pertanyaan dasar Bagaimana cara membeli bitcoin dengan aman? Di mana saya mendapatkan kunci pribadi saya? Mengapa saya bahkan memerlukan kunci pribadi? Di mana saya menyimpan bitcoin saya? Bagaimana saya tahu bahwa itu aman? Mengapa mereka selalu bisa diretas? Dan sejuta pertanyaan lain yang sebagian besar artikel di internet tidak menjawab.

Jenis Wallet Untuk Investasi Bitcoin

Sebelum Kamu membeli bitcoin, Kamu harus mencari tempat untuk menyimpannya. Ketika Kamu memiliki beberapa ratus ribu uang, Kamu dapat menyimpannya di wallet Kamu. Jika Kamu memiliki banyak uang tunai, Kamu mungkin memerlukan brankas, atau Kamu dapat menyimpannya di bank dan menggunakan kartu debit Kamu untuk mengakses uang tunai itu.

1. Investasi Bitcoin di Wallet Digital

digital wallet bitcoin

Cryptocurrency bekerja dengan cara yang persis sama dengan bank. Tetapi untuk membuat wallet, Kamu perlu mengunduh seluruh riwayat transaksi bitcoin. Karena ini adalah sistem terdesentralisasi yang tidak dapat diretas, Kamu harus memiliki seluruh riwayat di komputer atau hard disk.

Kamu dapat memperolehnya dengan membuka bitcoin.org. Pilih sistem operasi Kamu dan instal lebih dari 300 gigabyte blockchain. Semoga berhasil!

Setelah Kamu menginstalnya di komputer Kamu, maka secara otomatis akan membuat file bernama wallet.dat, yang akan menjadi wallet Kamu. Jika Kamu membukanya, Kamu akan menemukan kode yang dibuat secara acak, yang merupakan alamat Kamu.

Jika seseorang ingin mengirimi Kamu bitcoin, mereka dapat melakukannya melalui alamat itu. Secara teoritis, Kamu dapat membuat wallet ini dalam jumlah tak terbatas di dalam file itu. Kamu dapat membuka file itu di komputer mana pun di mana saja, dan bitcoin Kamu akan selalu bersama Kamu. Tidak ada yang bisa melacak Kamu, Kamu bisa bepergian dengan membawa jutaan bitcoin, dan tidak ada yang akan tahu. Dan itulah salah satu keuntungan terbesar dari bitcoin.

Kelemahan Menyimpan Bitcoin di Wallet Digital

Namun, tidak ada yang sempurna di dunia ini. Semuanya datang dengan beberapa ikatan. Jika Kamu tidak memiliki kata sandi di wallet Kamu, maka siapa pun dapat mengaksesnya dan mencuri bitcoin Kamu dengan mudah, jadi Kamu harus selalu memiliki kata sandi yang sangat kuat.

Tetapi jika Kamu lupa kata sandi itu, tidak mungkin Kamu dapat memulihkan bitcoin Kamu. Ini bukan bank yang bisa Kamu hubungi untuk membantu Kamu. Dan itu adalah kelebihan dan kekurangannya. Ketika Kamu menggunakan bank, mereka mengelola uang Kamu, tetapi sebagai imbalannya, mereka memiliki kendali penuh atas uang Kamu dan bahkan dapat menolak transaksi Kamu.

Tetapi jika terjadi kesalahan, mereka bertanggung jawab! Namun, ketika berbicara tentang bitcoin, tidak ada yang tahu berapa banyak uang yang Kamu miliki! Kamu dapat mengirimnya ke siapa pun yang Kamu inginkan, dan tidak ada yang dapat membekukan akun Kamu.

Uang Kamu aman, tetapi Kamu akan mengelola uang Kamu sekarang dan bukan bank, yang berarti, jika terjadi kesalahan, bahkan jika Kamu secara tidak sengaja mengirim bitcoin ke orang yang salah, Kamu tidak dapat memperbaikinya. Jika Kamu lupa kata sandi Kamu, tidak ada yang dapat Kamu hubungi untuk membantu Kamu!

Jika seseorang mencuri kata sandi Kamu, Kamu tidak dapat menelepon bank untuk memblokir akun Kamu. Kamu menjadi bank uang Kamu, dan Kamu tidak bisa menyalahkan siapa pun kecuali diri Kamu sendiri jika terjadi kesalahan. Dan itulah mengapa kami memiliki

2. Wallet Investasi Bitcoin Secara Online

wallet online

Wallet online persis seperti bank untuk kripto. Yang harus Kamu lakukan adalah mendaftar, dan Kamu akan secara otomatis diberikan alamat dan kunci pribadi yang terdiri dari 12 kata. Kamu dapat menggunakan alamat itu untuk mengirim atau menerima bitcoin secara instan. Kamu bisa mengunduh aplikasi di ponsel Kamu dan mulai mengirim dan menerima uang dengan beberapa klik.

Anda tidak perlu mengunduh seluruh riwayat transisi bitcoin seperti pada kasus pertama karena wallet online itu melakukan segalanya untuk Kamu. Ini bahkan lebih mudah daripada membuka rekening bank .

Kelemahan Menyimpan di Wallet Online

Segala sesuatu yang mudah selalu datang dengan tangkapan. Dalam kasus pertama di mana Kamu harus mengunduh seluruh blockchain bitcoin, Kamu adalah satu-satunya yang memiliki akses ke wallet Kamu, tetapi dalam kasus kedua, wallet online milik perusahaan itu,

Dan Kamu hanya diberi akses persis seperti bank. Ketika Kamu menyimpan uang Kamu di bank, Kamu tidak memiliki bank itu. Bank hanya membuka rekening untuk Kamu dan memberi Kamu akses ke rekening itu. Yang berarti bank secara teoritis dapat memblokir Kamu, membekukan akun Kamu atau bahkan mencuri uang Kamu.

Tetapi karena bank sangat diatur, setidaknya dibandingkan dengan wallet kripto online , sangat tidak mungkin bank besar mana pun akan melakukan hal seperti itu. Kecuali jika Kamu akan melakukan bisnis yang gelap.

Menyimpan uang Kamu di wallet online sangat mirip dengan menyimpannya di bank karena wallet online itu memiliki akses penuh ke wallet Kamu. Blockchain jelas sangat sulit untuk diretas, terutama karena sistemnya tumbuh semakin besar. Namun, wallet online terhubung ke server online, yang berarti peretas dapat meretas server itu, mendapatkan akses ke wallet pengguna dan kemudian mencuri bitcoin mereka, yang sebenarnya terjadi dengan beberapa wallet seperti Coincheck, , Jaxx dan banyak lainnya.

Apakah itu berarti tidak ada cara untuk menyimpan bitcoin dengan aman? Untungnya, ada!

3. Wallet Bitcoin USB

usb wallet bitcoin

Pernahkah Kamu melihat wallet bitcoin dalam bentuk drive USB? Mereka terlihat keren, bukan?

Mereka disebut wallet perangkat keras, dan tampaknya menjadi masa depan cryptocurrency. Alih-alih mengunduh seluruh blockchain bitcoin atau menyimpan bitcoin Kamu di wallet online yang rentan, Kamu bisa mendapatkan wallet USB yang sudah memiliki blockchain bitcoin. Setelah Kamu mendapatkannya, Kamu mengaktifkannya, Wallet crypto USB akan secara acak menghasilkan kunci pribadi yang terdiri dari 12 kata acak.

Dan kemudian Kamu harus menyiapkan kode pin. Satu-satunya cara untuk mengirim bitcoin adalah dengan menghubungkan wallet USB itu ke perangkat seperti komputer, masukkan kode pin Kamu, dan Kamu adalah satu-satunya yang akan memiliki akses ke kunci pribadi Kamu, tidak seperti wallet online.

Cara Membeli Bitcoin

Cryptocurrency diperdagangkan seperti investasi saham. Kamu memerlukan broker yang dapat membantu Kamu menemukan seseorang yang bersedia menukarkan bitcoinnya dengan sejumlah Uang tertentu misalnya untuk di indonesia sendiri yang terkenal ada Indodax dan Binance untuk yang dari luar negri. Ada banyak dari mereka, tetapi ini adalah yang saya gunakan untuk transaksi investasi bitcoin.

Kamu hanya perlu mendaftar dan menggunakan alamat bitcoin Kamu saat membeli bitcoin. Perhatikan biaya transaksi karena akan ada biaya berdasarkan metode yang ingin Kamu gunakan untuk membayar bitcoin, biaya bisa dari persentase kecil hingga ada yang lumayan.

Jika Kamu tidak ingin berakhir dengan membayar banyak biaya. Jadi perhatikan biayanya.

Yang Mana Yang Bagus Antara Wallet Online atau Wallet USB

Perrtanyaannya adalah: haruskah Kamu menggunakan wallet online atau wallet perangkat keras? Jawabannya adalah keduanya! Wallet perangkat keras adalah pilihan yang lebih baik jika Kamu ingin membeli banyak bitcoin dan menyimpan aset mu untuk waktu yang lama, sementara wallet online jauh lebih nyaman untuk transaksi sehari-hari.

Jika Kamu baru memulai dan ingin bermain -main, mulailah dengan wallet online. Jika Kamu ingin serius dan ingin berinvestasi besar-besaran dalam cryptocurrency, maka jauh lebih aman untuk menghabiskan uang satu jutaan hanya untuk memastikan bahwa bitcoin Kamu aman. Tapi ingat bahwa jika Kamu lupa kunci pribadi Kamu, Kamu akan kehilangan bitcoin Kamu selamanya.

Banyak pembaca yang tidak akan suka dengan artikel ini karena saya telah melewatkan banyak hal dan menjelaskan kelemahan kripto, tetapi tugas saya adalah memastikan bahwa saya menyajikan kepada Kamu sisi positif dan sisi negatifnya dan membiarkan Kamu memutuskan apa yang ingin Kamu lakukan.

Cryptocurrency pasti memiliki masa depan tetapi ingat bahwa teknologi ini masih pada tahap awal dan memiliki banyak aliran. Itulah sifat dari setiap teknologi baru, kita perlu waktu untuk memperbaiki semua masalah, dan membuatnya aman dan mudah digunakan.

Ini seperti internet di tahun 2000-an. Harga Bitcoin bisa mencapai 100 ribu dolar atau bahkan 200 ribu dolar, tetapi juga bisa jatuh ke titik terendah dan bernilai satu perak. Saya tidak mengecilkan hati siapa pun, tetapi jika Kamu memutuskan untuk berinvestasi dalam bitcoin, ingatlah bahwa itu adalah investasi yang berisiko, yang berarti, jika berhasil, Kamu akan mendapatkan imbalan yang besar. Jika tidak, Kamu bisa kehilangan seluruh investasi Kamu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *